About

What?

On Solid Rock adalah website yang membagikan serba serbi kehidupan pernikahan, berikut hikmat serta pembelajaran pembelajaran yang Ilahi, yang didapatkan dari pengalaman nyata penulis dalam mengaplikasikan firman Tuhan di kehidupan pernikahannya, juga dari pengalaman mereka dalam melayani pasangan pasangan menikah.

Why?

Untuk menjangkau lebih banyak lagi pasangan menikah dan para muda mudi yang siap untuk menikah ataupun yang sedang menjalin hubungan, agar mereka dapat mengakses dengan mudah pengetahuan, pengertian, referensi, dan hikmat Ilahi yang dibutuhkan dalam menjalani dan menghadapi tantangan tantangan dalam pernikahan, juga sebagai persiapan bagi mereka yang akan memasuki pernikahan, agar memilikki cara pandang yang benar tentang pernikahan, yaitu cara pandang alkitabiah.

How?

Melalui sharing pengalaman hidup dan artikel-artikel yang ditulis oleh orang orang yang sudah menjalani dan mengalami Tuhan dalam prosesnya, juga melalui podcast talk.

Who?

Siapakah orang orang di balik www.onsolidrock.org?

JIM & ROSITA TEHUSIJARANA – Konten dan website delopment

Jim dan Rosita menikah pada tanggal 12 Agustus 1995.

Mereka sama sama bekerja di industri jasa pariwisata, sampai akhirnya ketika anak anak mereka memasuki usia sekolah, Rosita memutuskan untuk berhenti bekerja, dan fokus untuk menjadi ibu rumah tangga penuh waktu bagi anak anak mereka, sementara Jim tetap melanjutkan profesinya sampai sekarang.

Jim dan Rosita dianugerahi 2 orang anak, seorang putri bernama Abigail Tehusijarana, usia 23 tahun, baru saja menyelesaikan kuliah tingkat akhir, dan seorang putra, Noah Tehusijarana, usia 21tahun, yang masih kuliah.

Dalam perjalanan pernikahan 25 tahun ini, mereka telah dimampukan untuk berhasil melewati licinnya jalan setapak, bukit terjal dan jurang curam pernikahan yang seringkali membuat mereka hampir, bahkan kemudian terperosok menuju kehancuran, dan siap untuk menyerah.

Atas semua ini, pasangan Jim dan Rosita memilikki konfiksi yang kuat bahwa kemenangan demi kemenangan yang menyelamatkan pernikahan mereka dari setiap keterperosokan tersebut, murni hanya karena kasih karunia Tuhan semata.

Jim dan Rosita meyakini bahwa Tuhan menyelamatkan pernikahan mereka untuk suatu tujuan, dan bahwa Tuhan sendiri juga yang menaruh di hati mereka sebuah misi penyelamatan bagi mereka yang sedang melewati perjalanan terjal pernikahan, juga bagi mereka yang belum memahami apa yang harus dipersiapkan untuk memasuki sebuah pernikahan, serta bagi semua pasangan pada umumnya, agar dapat mengalami kemenangan dan menikmati indahnya kehidupan pernikahan sebagaimana yang Tuhan maksudkan bagi umatNya.

Sejak itu, tepatnya mulai tahun 2012 sampai hari ini, Jim dan Rosita mendedikasikan waktu dan tenaga mereka untuk fokus dalam pelayanan keluarga; bagi para muda-mudi, pasangan menikah, dan orang tua, melalui pelayanan pribadi maupun kelompok.

Website ini merupakan langkah iman mereka untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi pemuda-pemudi dan pasangan menikah dari segala usia perkawinan, agar warisan kerajaan Allah terus dilanjutkan dari generasi ke generasi di muka bumi ini.

 

MARCELLA LUMOWA – Host

Marcella, biasa dipanggil Cella, adalah seorang ibu yang dianugerahi 3 orang anak, 1 (satu) orang putri dan 2 (dua) orang putra yang semuanya masih duduk di bangku sekolah dasar. Almarhum suaminya, Indra Saragih, baru saja berpulang ke rumah Bapa pada tanggal 22 Februari 2020 lalu, di usia 40 tahun.

Saat ini Cella aktif mengajar sebagai seorang guru Bahasa Inggris untuk anak-anak di sebuah sekolah di Jakarta, selain menjadi trainer Bahasa Inggris dan Public Speaking untuk perusahaan perusahaan korporasi. Karirnya di dunia pendidikan ini sudah ia mulai sejak tahun 2001.

Selain di dunia pendidikan, Cella juga masih aktif menjadi talkshow host Woman Breakthrough yang ditayangkan di MNC Life channel.

Mulai tahun 2002 sampai dengan tahun 2014, Cella berkecimpung di dunia broadcasting sebagai penyiar radio yang membawakan acara prime time di  pagi hari, di beberapa stasiun radio di Tangerang dan Jakarta, seperti : Star Radio, KIS FM 95,1, Female Radio, dan V Radio.

Pada tahun 2008, Cella terjun ke bidang entertainment sebagai salah satu pengisi acara di acara talkshow paling lama di Indonesia; “Bukan Empat Mata” sampai  dengan tahun 2013. Selain pernah mengisi acara di beberapa stasiun televisi swasta nasional Indonesia, Cella juga bermain di 4 (empat) film dan 1 (satu) sinetron Indonesia.

Sebagai pembawa acara, Marcella pernah membawakan acara religi Kristiani produksi CBN Indonesia, seperti : Solusi, Obrolan Tengah Malam dan Gang Senggol.

Marcella mempunyai mimpi untuk bisa memberkati orang lain dengan menyebarkan kabar baik melalui talenta yang Tuhan berikan.

 

 

ABIGAIL & NOAH TEHUSIJARANA – Materi video dan audio production

Abigail, putri sulung dari Jim & Rosita Tehusijarana ini baru saja menyelesaikan study tingkat akhirnya di jurusan media dan komunikasi, Bournemouth University, UK.

Talenta dan ketertarikan nya yang besar di dunia menulis, musik dan film merupakan berkat luar biasa dan penyediaan yang Tuhan sediakan bagi pelayanan ini. Di tengah pergumulan dan tantangannya untuk menata langkah bagi masa depan yang serba tidak menentu dikarenakan pandemi global ini, Abigail dengan sepenuh hati mendukung dan membantu dari sisi teknis produksi untuk memastikan setiap materi audio yang dibutuhkan On Solid Rock dapat terpenuhi dengan maksimal dan tepat waktu.

Noah, adalah putra bungsu dari Jim & Rosita Tehusijarana. Setelah mengambil D2 di jurusan Film Production SAE Jakarta, Noah melanjutkan study nya di Nottingham Trent University untuk mengambil spesialisasi di jurusan set design for film and television.

Memiliki talenta dan ketertarikan yang besar di dunia film dan music, adalah juga suatu berkat luar biasa dan penyediaan yang sudah Tuhan atur bagi pelayanan ini. Menghadapi ketidak pastian global dikarenakan pandemi yang melanda dunia, Noah juga sedang menghadapi tantangan yang tidak mudah untuk menata langkah dan pengharapan bagi kelanjutan study nya. Semua itu tidak menghalangi semangatnya untuk turut terjun mendukung dan mengambil bagian dalam produksi materi visual bagi On Solid Rock.